Saturday, March 22, 2014

Cara Reset ip2770 Tanpa Download resetter printer canon ip2770

Berikut ini adalah cara reset ip 2770 tanpa harus download resetter printer canon ip2770 terlebih dahulu. Mereset printer ini akan anda perlukan jika printer canon ip2770 anda dimodifikasi menggunakan tabung infus. Permasalah menggunakan tabung infus adalah tinta pada cartridge canon ip 2770 terdeteksi habis padahal tinta di tabung infus sebenarnya masih banyak. Karena printer mendeteksi tinta di cartridge sudah habis maka anda tibak bisa melakukan print lagi dan disuruh mengisi tinta dengan cara mengganti cartridge. Kalau sudah seperti itu rasanya menjadi percuma saja dong di modifikasi menggunakan tabung infus kalau toh akhirnya harus ganti cartridge juga? Lalu bagaimana solusinya? Gampang kok, silahkan anda baca selengkapnya di bawah ini.



Sebenarnya peringatan tinta habis pada printer infus adalah normal karena memang tinta berada di tabung infus bukan di cartridge. Jika anda masih bisa melakukan print meskipun muncul peringatan tinta mau habis maka abaikan saja peringatan tersebut. Namun jika peringatannya mengatakan bahwa tinta sudah benar-benar habis maka anda tidak akan bisa ngeprint lagi. Solusinya anda harus mereset sensor tinta pada rinter anda. Dan berikut ini adalah cara reset ip2770 yang pernah saya coba lakukan.

Metode 1: Cara Reset ip2770

Ada dua metode cara reset ip2770 yang pernah saya lakukan, namun hanya metode yang terakhir yang berhasil membuat printer canon ip 2770 saya bisa digunakan kembali untuk ngeprint tanpa harus membeli cartridge canon ip 2770.

Di metode pertama cara reset ip2770 ini step nya adalah sebagai berikut:
Uang perlu anda lakukan adalah membuat printer canon ip 2770 dalam keadaan service mode. caranya adalah:
  • Matikan printer jika printer sudah dalam keadaan hidup
  • Biarkan semua kabel tetap terpasang
  • Tekan dan tahan tombol resume selama kurang lebih 2 detik lalu barengi dengan memencet tombol power hingga led menyala hijau (2 tombol terpencet semua)
  • Sekarang lepaskan jari anda dari tombol resume tetapi jari pada tombol power jangan anda lepas,tahan saja dulu tombol powernya.
  • Pada posisi jari masih menekan tombol power, gunakan jari yang lain untuk menekan tombol resume sebanyak 5 kali, maka led akan menyala hijau orange bergantian dengan nyala terakhir warna orange.
  • Setelah led menyala orange (tombol power terpencet 5 kali) lepaskan kedua tombol secara bersamaan
  • Setelah itu led printer canon ip 2770 anda akan blinking beberapa saat kemudian akan menyala hijau
  • Pada komputer anda, seharusnya akan mendeteksi adanya hardware baru, abaikan saja karena anda telah berhasil menjadikan printer ip 2770 anda ke service mode dan inilah saatnya anda mereset canon ip 2770 anda menggunakan canon resetter
Software canon resetter bisa anda dapatkan dengan mudah di internet dengan menggunakan kata kunci free download resetter canon ip2770 atau download resetter printer canon ip2770.

cara reset ip2770


Selanjutnya setelah printer dalam keadaan service mode anda bisa menjalankan canon resetter kemudian klik main pada bagian clear ink counter, kemudian eeprom clear, selanjutnya eeprom.

Apakah cara ini bisa berhasil?

Entahlah, tapi saya sendiri sudah mencoba beberapa kali namun tidak berhasil. Bahkan untuk masuk ke service mode saja tidak pernah berhasil. Akhirnya saya paksakan jalankan software canon ip2770 resetter tadi tanpa masuk ke service mode dan klik tombol main, eeprom clear, dan eeprom. Hasilnya? sofware jadi not responding dan tidak ada hasil apapun. Akhirnya saya utak atik sendiri tanpa baca referensi cara reset ip2770 dan muncullah metode cara reset ip2770 yang kedua yang berhasil membuat printer canon ip2770 infus saya yang kehabisan tinta di cartridge bisa digunakan untuk mengeprint kembali. Dan berikut cara yang saya lakukan.

Metode 2: cara reset ip2770 tanpa download software canon ip 2770

Cara reset ip2770 yang kedua ini berhasil saya gunakan pada printer saya yang sudah tidak bisa digunakan lagi buat ngeprint karena printer mendeteksi tinta di cartridge sudah benar-benar habis. Caranya adalah sebagai berikut:

Pertama buka microsft word atau apa saja untuk anda print. Lakukan printing seperti biasa, kemudian akan muncul eringatan bahwa tinta printer sudah habis dan anda harus mengisi tinta (cara mengisi tinta printer canon ip 2770 adalah dengan mengganti cartridge nya yang mana harganya sangat mahal). Jika muncul peringatan seperti itu maka tekan tombol resume selama kurang lebih 5 detik sampa lamu orange tidak kelap-kelip lagi.

Printer kemudian akan melanjutkan proses ngeprint namun tidak ada tulisan yang akan tercetak di kertas karena memang tinta di cartridge nya sudah kosong. Gapapa tenang saja, biarkan proses ngeprint sampai selesai kemudian jika sudah selesai lakukan deep cleaning atau pemberihan mendalam. Cara nya tekan control+p kemudian pilih properties kemudian pilih maintenance. Di situ anda akan menemukan pilihan deep cleaning. Lakukan deep cleaning kemudian cetak hasilnya, ulangi 3-4x sampai hasil yang dicetak jelas. Sekarang coba anda gunakan untuk mengeprint lagi. Dengan cara reset ip2770 printer saya kembali bisa digunakan untuk ngerint lagi dan tidak muncul lagi peringatan tinta habis, bahkan peringatan tinta akan habis pun juga tidak muncul. Dengan cara reset ip2770 ini anda sudah tidak perlu repot-repot lagi masuk ke mode service dan tidak perlu lagi download resetter printer cannon ip2770.

Tips merawat printer infus

Printer modifikasi atau printer infus membutuhkan perawatan kusus yang lebih susah dibanding dengan printer asli tanpa modifikasi. Beberapa hal yang perlu anda lakukan pada printer infus anda terutama printer canon ip2770 adalah sebagai berikut:

  1. nayalakan printer setiap 2 hari sekali meskipun tidak anda gunakan agar tidak kering
  2. printer jangan dinyalakan terus menerus selama beberapa hari untuk menghindari banjir terutama jika cara memodifikasi printer anda tidak tepat. Misalnya tabung infus terlalu besar.
  3. buka tutup tabung infus yang bagian atas saat dipakai untuk ngerint hal ini supaya tinta bisa disedot oleh cartridge
  4. lakukan deep cleaning berulang kali jika tinta tidak mau keluar saat digunakan untuk mencetak
Itulah tadi cara reset ip2770 tanpa anda harus download software canon ip2770 resetter.

14 comments:

  1. makasihh.. makasih...
    akhirnya bisa ngeprint juga....
    arigatou....

    ReplyDelete
  2. Sejak kemarin saya memakai metode lain: safe mode, lalu download software servicetool v1074 ternyata tidak berhasil.
    Setelah menjalankan tip ini sukses. Terima kasih banyak.

    ReplyDelete
  3. tips yang bermanfat. terutama yang tips ke-2

    ReplyDelete
  4. Tips yang pertama emang ga pernah berhasil meski udah dicoba berulang kali. Sampai akhirnya tips kedua ini saya temukan di blog ini, saya coba dan.... BERHASIL....... Terima kasih.... eksperimen Agan hebat!

    ReplyDelete
  5. Akhirnya nemu juga cara kedua ini. Thanks banget bro...

    ReplyDelete
  6. saya tekan tombol resume 2 dtk. lalu bersamaan dengan power lalu diangkat, dan printer mati. di hidupkan kembali.. langsung muncul katrid telah terpasang.... tks infonya.

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah, bisa gan...ane pake cara yg kedua, bahkan belum sampai tahap terakhir sdh beres. ditunggu trick ampuh selanjutnya

    ReplyDelete
  8. makasi mas aku bisa reset printer nya. printer canon aku bisa dipakek lagi.

    ReplyDelete
  9. Posting yang sudah sangat lama sekali, apakah masih relevan dilakukan ? Kita coba saja yah
    Panduan Belajar Komputer

    ReplyDelete
  10. Kalau metode yang pertama tidak berhasil dan kemudian printer tidak ada respon, bagaimana caranya untuk melanjutkan metode yang kedua?

    ReplyDelete
  11. tombol resumenya tetep kedip2 padahal udh ditekan lebih dari semenit, gimana dong ?

    ReplyDelete
  12. Pakai cara pertama berkali" gagal terus. Pakai cara kedua lancar...joss

    ReplyDelete