Friday, May 3, 2013

Cara Browsing Internet Dari Emulator/Simulator Blackberry

Berikut ini adalah bagaimana Cara Browsing Internet Dari Emulator/Simulator Blackberry. Syarat yang pertama agar bisa browsing internet dari blackberry simulator tentu saja komputer/laptop anda harus terhubung ke internet. Setelah itu coba anda jalankan emulator/simulator blackberry anda dan coba untuk browsing. Caranya melalui menu browser pada layar utama blackberry. Silahkan lihat gambar di bawah ini.



browsing dari blackberry simulator

Cobalah untuk membuka atau browsing google atau web lainnya. Gak bisa kan?? nah ada caranya tersendiri. Di bawah ini detailnya bagaimana cara browsing internet dari simulator blackberry.

Untuk bisa browsing dari simulator anda harus install sebuah aplikasi terlebih dahulu yang bersifat seperti sebuah proxy, silahkan download terlebih dahulu aplikasi ini http://swdownloads.blackberry.com/Downloads/contactFormPreload.do?code=060AD92489947D410D897474079C1477&dl=7756641E93FC7AD5792257CF45C8AA5F&check1=A.

Setelah itu install aplikasi tersebut, pastikan anda menginstallnya bukan di drive C, install di drive selain C. Kemudian jalankan aplikasi dengan cara eksekusi file run.bat yang ada pada folder MDS. Setelah itu restart blackberry simulator anda, dan sekarang cobalah untuk browsing lagi. Hasilnya seperti di bawah ini.

browsing internet dan email dari simulator blackberry

Anda lihat, simulator MDS running di belakang simulator blackberry. Jangan lupa, MDS tersebut harus running terlebih dulu sebelum simulator anda start.

Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment