Sunday, May 5, 2013

Pengalaman nerima gaji pertama google adsense

pertama kali bayaran dari google adsense dulu payout saya set untuk dikirim lewat check.
setelah batas minimal untuk bisa menerima payment terlampaui akhirnya check dikirim sama googlenya.
ketar-ketir dah seminggu kok blom nyampe juga, akhirnya nyampe juga deh setelah kurang lebih satu minggu, maklum tinggal di kota kecil.


semangat 45 pergi ke bca cabang pembantu di kota, setelah antri akhirnya dilayani. ternyata eh ternyata kcp bca di tempat ane gak bisa buat nukerin check, trus si mbaknya nanya ke kantor induknya yg lebih besar ternyata gak bisa juga.

besoknya saya pergi ke kota sebelah yang lebih besar (kotamadya) buat nyari bank mandiri, maklum di kota ane blom ada bank mandiri hehe. setelah perjalanan kurang lebih 30km akhirnya nyampe juga di kantor bank mandiri. setelah antri cukup panjang akhirnya giliran saya. gak taunya tetep gak bisa juga nyairin check, katanya jumlahnya terlalu kecil habis buat potonganya nanti.. jyaaahhhh.. sialan!awas kao nanti klo earning gue dah gede!!

petugasnya bilang, langsung ke citybank aja nyairin checknya. behh.. masa gue harus ke surabaya buat nyairin check, habis buat naik bus dong hehe

akhirnya harus bersabar untuk bisa merasakan gaji pertama google adsense.
sorenya sesampai dirumah chating-chating sama temen ternyata eh ternyata selain lewat check payment bisa dikirim juga lewat western union. ya udah deh langsung aku ganti ke western union settingan payoutnya.
sebulan kemudian diakumulasi deh earning bulan kemarin yang gak diambil + bulan sekarang.
ketar-ketir nunggu surat dari googlenya kok gak nyampe nyampe ya dah seminggu lebih. duh jangan-jangan hilang dijalan nih pak pos nya gak tau alamat gue, secara gue tinggal di desa.
ngobrol-ngobrol sama temen, ternyata… kalo payment di set make western union kita gak nerima surat apa2. tinggal kita lihat MTCN, sama jumlah dikirimnya berapa, bawa foto kopi KTP ke kantor pos udah deh bayaran..

oalah..oalahh..

maklum masih cupu hehe
besoknya langsung ke kantor pos, sampe disana di minta nyerahin foto kopi ktp sama MTCN nya.
nunggu cukup lama akhirnya dipanggil sama petugasnya, “mas ini no MTCN nya bener? ini gak ada no nya”,
duhhh… kenapa lagi ini, saya check lagi no nya udah bener tapi kok tetep gak bisa.
akhirnya, “ya udah deh mbak biar saya check lagi di rumah nanti”.
nasib..nasib.. pingin ngrasain gajian pertama aja kok susah amat.
akhirnya dibiarin lagi sampe bulan depan, alhasil account adsense saya di hold karena payment gak diambil2.
google nyuruh ngasih alasan kenapa payment gak diambil. fiuh..
gue bilang aja gue lagi ada seminar overseas di malaysia 3 bulan jadi gak bisa ambil. hehe..
account yg di hold akhirnya di unhold, dan earning di akumulasi lagi.saatnya ke kantor pos lagi. alhamdulillah akhirnya bisa ngerasain dollar pertama saya hehe.
bulan-bulan berikutnya ngambil di kantor pos juga ternyata emang sering gak nge detect MTCN nya, entah..mungkin komputernya atau apanya saya gak tau.
akhirnya dari pada kecele terus, ngambil wu pindah ke BRI, tak cukup puas juga sekarang pindah ke danamon, gak tau deh nanti pindah kemana lagi hehe…

No comments:

Post a Comment