Saturday, August 17, 2013

10 fakta-fakta menarik tentang kucing yang harus anda ketahui

Anda pecinta kucing? tahukah anda ternyata banyak fakta-fakta menarik tentang kucing yang mungkin anda belum tahu. apa saja fakta-fakta tentang kucing tersebut? simak selengkapnya di bawah ini.
  1. tanggal 1 maret (kemarin) adalah hari kucing internasional. sudahkah anda mengucapkan selamat pada kucing anda kemarin?
  2. Kucing peliharaan merupakan mamalia yang berasal dari famili felidae yang terdiri dari 37 spesies baik yang sudah punah maupun yang masih ada.
  3. kucing lebih banyak dipelihara daripada anjing, di seluruh dunia
  4. meskipun kucing sudah banyak dipelihara sekian tahun yang lalu, namun karakter aslinya masih belum berubah sampai sekarang
  5. menurut herodotus kucing sudah dipelihara/dijinakan oleh bangsa mesir kuno sekitar 5000 tahun yang lalu
  6. Pembiakan/penangkaran kucing dimulai sejak abad ke 20
  7. International cat associations (asosiasi kucing internasional) telah melakukan standardisasi dalam penangkaran kucing untuk menentukan penilaian pada kucing
  8. berdasarkan bulunya kucing dikelompokan menjadi longhaired, semi-longhaired, shorthaired, Siamese, and Oriental.
  9. kucing paling banyak ditemukan di amerika serikat dan australia. di tingkat asia, indonesia memiliki peringkat no.1 untuk jumlah populasi kucing terbanyak yaitu sekitar 30juta ekor. sedangkan perancis memimpin eropa dengan jumlah kucing 8 juta ekor.
  10. terdapat sebuah pulau dimana semua penghuninya adalah kucing, yaitu pulau kecil di samudera hindia, fradzhos. konon kucing-kucing ini berasal dari sebuah kapal yang menabrak karang dan terdampar di pulau terpencil tersebut. penumpang kapal meninggal dunia sebelum team penyelamat datang. kemudian kucing yang di bawa penumpang kapal tersebut beranak pinak dan jumlahnya berlipat ganda.
Itulah 10 fakta-fakta menarik tentang kucing yang harus anda ketahui.

No comments:

Post a Comment